Google

Google adalah perusahaan multinasional AS yang berspesialisasi dalam layanan dan produk Internet. Produk-produk ini termasuk teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan iklan online. Sebagian besar keuntungan berasal dari AdWords.

Google didirikan oleh Larry Page dan 3 Sergey Brin saat masih bergelar Ph.D di Stanford University. Keduanya memiliki 16 persen saham perusahaan. Mereka mengubah Google menjadi perusahaan swasta pada 4 September 1998. Misinya adalah "untuk mengumpulkan informasi tentang dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat bagi semua orang", [9] dan semboyan tidak resmi adalah "Jangan menjadi buruk". Pada 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Pertumbuhan google


Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang pesat telah menghasilkan serangkaian produk, akuisisi, dan kolaborasi di bidang mesin pencari Google. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas online (dalam jaringan), termasuk email (email), paket aplikasi kantor, dan jejaring sosial. Produk desktop mencakup aplikasi untuk penelusuran web, pengorganisasian, dan pengeditan foto dan pesan instan. Perusahaan telah memulai pengembangan sistem operasi Android untuk ponsel dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook. Google beralih ke perangkat keras komunikasi. Mereka berkolaborasi dengan beberapa produsen elektronik utama untuk memproduksi perangkat Nexus dan membeli Motorola Mobility pada Mei 2012. Pada 2012, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas untuk memfasilitasi layanan Internet broadband Google.

Diperkirakan bahwa perusahaan mengelola lebih dari satu juta server di berbagai pusat data di seluruh dunia dan memproses lebih dari satu miliar permintaan pencarian dan sekitar 24 tawaran data pengguna per situs. Hari. Pada Desember 2012, Alexa menamai google.com situs yang paling banyak dikunjungi di dunia. Situs-situs Google dalam bahasa lain diperingkatkan dalam 100 besar, demikian pula situs-situs milik Google seperti YouTube dan Blogger. Google adalah nomor dua di basis data saham BrandZ. Posisinya yang dominan di pasar telah menimbulkan kritik terhadap hak cipta, sensor dan privasi. Pada 2014, Google juga menerima penghargaan Bisnis sebagai perusahaan dengan merek paling berharga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REO: Teknik dan Keuntungan Untuk Blogger

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog